Di akhir Bulan Oktober lalu, Mahasiswa Ilmu Komputer FMIPA Unila mengikuti Kuliah Umum yang diselenggarakan Jurusan Ilmu Komputer demi menambah wawasan mahasiswa tentang hubungan Komputer dan Bioinformatika yang ada di masyarakat. Kuliah Umum dengan materi Sistem Cerdas di Bidang Pertanian disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M.Sc. selaku Guru Besar serta Kepala Bioinformatika Institut Pertanian Bogor dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 bertempatan di Gedung Ilmu Komputer.

Dengan mengikutin materi yang di berikan oleh pemateri maka mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Unila mempunyai wawasan tentang teknologi apa saja yang digunakan dalam melakukan kegiatan di bidang pertanian guna membantu agar pekerjaan lebih mudah dilakukan. Dengan memiliki tambahan wawasan ini, maka mahasiswa Ilmu Komputer FMIPA Unila mempunyai nilai lebih dibandingkan mahasiswa lainnya yang belum mendapat wawasan tentang sistem yang ada di bidang pertanian.

Dalam materi Kuliah Umum yang diberikan Guru Besar ITB tersebut membawa mahasiswa untuk menyadari bahwa seberapa pentingnya kemajuan teknologi di bidang pertanian yang ada di Indonesia. Dengan adanya kekurangan maupun kelebihan dari teknologi yang ada ini, semoga kedepannya dapat lebih baik sehingga tidak ada terjadinya permasalahan yang terjadi di bidang pertanian maupun di bidang lainnya.

DSC_0111

Kepala Bioinformatika Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M.Sc. menerima cindera mata dari Sekretaris Jurusan Ilmu Komputer, Didik Kurniawan, S.Si., M.T. usai memberikan materi Kuliah Umum.

Berikut adalah sedikit gambar yang dapat diambil oleh tim Dokumentasi saat Kuliah Umum berlangsung.

DSC_0092

DSC_0090

 

DSC_0094

DSC_0097

DSC_0085

DSC_0084

DSC_0100

DSC_0101