Sabtu, 19 November 2016 setelah melakukan Pelatihan Pengembangan Media Interaktif menggunakan Content Generator H5P terdapat sosialisasi tentang Pemberdayaan Orang Tua dalam Internet Sehat. Dengan pemateri Febi Eka Febriansyah ST. MT. dan Astria Hijriani S.Kom, M.Kom memberikan materi tentang Internet sehat kepada pengajar TIK di beberapa sekolah.

Sosialisasi diberikan di Ruang B Lantai 1 Gedung MIPA Terpadu guna membantu para orang tua agar ikut andil dalam pembatasan akses anak dalam mencari informasi di dunia maya. Orang tua berperan guna akses yang dilakukan oleh si anak selalu terkendali dan terjaga. Informasi yang di dapat oleh si anak adalah informasi yang sudah tersaring dan hanya informasi yang diperlukan oleh si anak dalam menunjang proses pembelajaran di rumah maupun di sekolah.

Pada saat sosialisasi dilakukan, peserta di ajari bagaimana membatasi akses dari smartphone yang di miliki si anak. Dengan memberikan pengaturan pada hak akses pada smartphone dapat membuat akses yang dilakukan anak selalu terkontrol dan dalam jangkauan yang sudah di atur. Pengaturan ini dilakukan juga untuk menjaga si anak dari hal-hal yang tidak terduga seperti hal yang berbau sara, porno dan hoax.

DSC_0233

DSC_0260

Pemateri saat memberikan materi Internet Sehat kepada peserta sosialisasi.