Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Unila berharap mahasiswanya agar mampu bersaing di dunia kerja setelah lulus dari studinya. Dalam konteks komitmen dan tanggung jawab tersebut Bidang Keilmuan Himakom FMIPA menyelenggarakan kegiatan Seminar Karir  yang dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Seminar Karir adalah kegiatan yang disiapkan dan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan terhadap mahasiswa tingkat akhir Jurusan Ilmu Komputer dalam menghadapi dunia kerja. Seminar Karir dilaksanakan Rabu, 14 Desember 2016 di Laboratorium Skripsi Jurusan Ilmu Komputer dengan menghadirkan narasumber Moch. Johan Pratama S.Psi., M.Psi. selaku Kepala Divisi Pembinaan dan Konsultasi Karir UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung (UPT. PKK UNILA) atau Center of Career and Entrepeneurship Development (CCED).

.

Seminar Karir yang bertemakan “Persiapan Mahasiswa Ilmu Komputer dalam Menghadapi Dunia Kerja yang Kreatif” ini membahas tentang pembuatan CV (Commanditaire Vennootschap) yang baik dan benar sehingga nantinya akan sangat membantu mahasiswa yang ingin membuat CV. Diharapkan seminar ini nantinya dapat lebih berkontribusi untuk membekali mahasiswa yang ingin melamar pekerjaan.